5 Orang di Lhokseumawe Ditangkap Polisi dengan Berbagai Kasus yang Berbeda 

Armia Jamil · Selasa, 02 Februari 2021 - 14:42:00 WIB
5 Orang di Lhokseumawe Ditangkap Polisi dengan Berbagai Kasus yang Berbeda 
Lima pelaku tindak kriminal di Lhokseumawe, Aceh diamankan polisi. (Foto: iNews/Armia Jamil)

LHOKSEUMAWE, iNews.id – Sebanyak lima orang di Lhokseumawe, Aceh ditangkap aparat karena terlibat berbagai kasus kriminal seperti kasus penganiayaan, penipuan, penggelapan dan pencurian motor (curanmor). Kelimanya terancam hukuman yang berbeda mulai dari empat hingga lima tahun penjara. 

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto mengatakan kasus pertama yakni tindak pidana penganiaayaan berat terhadap anak. Pelaku yakni BK, warga Desa Ulee Jalan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

“BK nekat menganiaya remaja 16 tahun dengan menggunakan pisau karambit. Alasannya, tersangka terbakar api cemburu karena menduga korban telah merebut pacarnya,” katanya, Senin (1/1/2021). 

Selanjutnya, polisi juga berhasil mengamankan tiga pelaku penipuan dan penggelapan yaitu MS, AZ dan RM, warga Kecamatan Syamtalira Aron, Kabupaten Aceh Utara. Mereka merupakan residivis kasus narkoba dan pencurian. 

Ketiganya beraksi di 12 toko kelontong di seputaran Kota Lhokseumawe maupun Kabupaten Aceh Utara. Modus yang digunakan pelaku yakni membeli barang di sejumlah toko seperti beras, mi instan hingga gas.

Mereka memasukkan barang-barang tersebut ke mobil pikap dan langsung kabur melarikan diri tanpa membayar kepada pemilik toko. Total kerugian dari 12 toko tersebut diperkirakan mencapa Rp100juta lebih.

Kasus ketiga yakni seorang tersangka kasus pencurian sepeda motor yakni remaja berinisial AL, warga Desa Meunasah Masjid, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe. AL mambawa kabur sepeda motor milik korban yang terparkir di sekitaran halaman rumah padahal posisi stang terkunci. 

“Tersangka AL menjalankan aksinya saat malam hari,” katanya. 

dari penangkapan kelima tersangka dengan kasus yang berbeda tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa beras dan tabung gas tiga kilogram hasil curian, sepeda motor hingga pisau karambit yang digunakan pelaku untuk menganiaya korban.

Kelima pelaku yang diamankan petugas Polisi Resor Lhokseumawe tersebut masing-masing dijerat dengan pasal tentang penipuan, pencurian dengan pemberatan hingga perlindungan anak.

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel: