5 Rumah di Bukit Tusam Aceh Tenggara Terbakar, Kerugian Rp500 Juta

Erwin C Sihombing · Jumat, 06 Agustus 2021 - 17:33:00 WIB
5 Rumah di Bukit Tusam Aceh Tenggara Terbakar, Kerugian Rp500 Juta
Anggota Posramil Bukit Tusam jajaran Kodim 0108/Agara bersama BNPB dan warga memadamkan api yang membakar 5 unit rumah di Desa Sebudi Jaya, Kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara, Jumat (6/8/2021). Foto: Kodam Iskandar Muda

ACEH TENGGARA, iNews.id - Kebakaran melanda lima rumah warga akibat arus pendek, di Desa Sebudi Jaya, Kecamatan Bukit Tusam Kabupaten Aceh Tenggara,  Jumat (6/8/2021). Kerugian ditaksir mencapai Rp500 juta.

Api berhasil dipadamkan oleh anggota Posramil Bukit Tusam jajaran Kodim 0108/Agara bersama warga. Sedangkan enam mobil milik BNBP Aceh Tenggara tiba sekitar pukul 05.00 WIB sehingga mempercepat proses pemadaman.

"Total kerugian diperkirakan mencapai Rp500 juta," kata Peltu Rasidin.

Sumber api diduga berasal dari rumah milik PG (60) akibat arus pendek. Api dengan cepat merambat empat rumah di sebelahnya, bahkan satu rumah dengan dinding tembok mengalami rusak berat sedangkan satu rumah papan rusak ringan.

"Masyarakat melihat api sekitar pukul 04.30 WIB dan berusaha menobrak pintu rumah sumber api dan melihat di dalam rumah tersebut api sudah membesar, yang tidak bisa dipadamkan lagi," tutur Rasidin mengutip laporan dari Danpos Ramil Bukit Tusam.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: