5 Siswa SMAN Unggul Pengeroyok Adik Kelas Dikeluarkan

Jamal Pangwa · Jumat, 03 September 2021 - 15:41:00 WIB
5 Siswa SMAN Unggul Pengeroyok Adik Kelas Dikeluarkan
Kepala Sekolah SMAN Unggul, Pidie Jaya, Nurjannah, menyatakan lima kakak kelas pengeroyok adik kelas dititipkan ke sekolah lain. Foto: iNews.id/Jamal Pangwa

PIDIE JAYA, iNews.id - SMAN Unggul, Pidie Jaya, mengeluarkan lima siswa karena mengeroyok belasan adik kelas hingga mengalami luka lebam dan trauma. Sekolah memilih untuk melakukan tindakan tegas karena kelimanya telah melakukan penganiayaan hingga meresahkan masyarakat.

"Jangan katakan itu sebagai sanksi karena mereka masih anak-anak, butuh pengayoman dan pendidikan. Kami memutuskan kepada pelaku untuk dititipkan di sekolah lain," kata Kepala Sekolah SMAN Unggul, Pidie Jaya, Nurjannah, Jumat (3/9/2021).

Nurjannah mengungkapkan, pihak sekolah telah berupaya melakukan mediasi untuk mengatasi masalah ini. Penerapan sanksi menitipkan lima siswa pelaku pengeroyokan berdasarkan hasil musyawarah tersebut.

Dia meminta Dinas Pendidikan tingkat kabupaten dan provinsi terus mendorong proses belajar mengajar di SMAN Unggul. Sementara sekolah berupaya mencegah agar peristiwa ini tidak terulang di kemudian hari. 

"Korban sudah dalam kondisi normal, sudah kembali ke sekolah hanya satu masih dalam perawatan," ujarnya.

Sekolah memberikan bantuan pengobatan kepada korban yang mengalami luka-luka. Adapun total korban sebanyak 11 siswa.

"Kami sudah memfasilitasi sebaik mungkin tetapi mungkin masih ada kekurangan," tuturnya.

Editor : Erwin C Sihombing