6 Kali Berturut-Turut, Laporan Keuangan Aceh Terima Opini Wajar Tanpa Pengecualian 

Antara · Rabu, 05 Mei 2021 - 13:12:00 WIB
6 Kali Berturut-Turut, Laporan Keuangan Aceh Terima Opini Wajar Tanpa Pengecualian 
Ilustrasi laporan keungan. (Foto: Istimewa)

BANDA ACEH, iNews.id - Laporan keuangan Pemerintah Aceh 2020 kembali mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Aceh. Pemerintah Aceh sudah mendapatkan WTP ini sebanyak enam kali berturut-turut.

"Alhamdulillah berkat kerja keras dan kedisiplinan dalam mengelola anggaran, kita kembali meraih opini WTP yang ke 6," kata Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Selasa (4/5/2021).

Nova mengatakan, Pemerintah Aceh memiliki komitmen tinggi dalam percepatan realisasi RPJM Aceh. Selama 2020, telah dilakukan berbagai upaya pengentasan kemiskinan seperti membangun 12 ruas jalan guna memberikan kelancaran angkutan orang, barang dan berbagai hasil pertanian serta industri di Aceh. 

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada BPK RI yang telah memeriksa laporan keuangan serta kinerja atas upaya peningkatan pajak Aceh dalam rangka mendukung kemandirian fiskal di tengah pandemi Covid-19.

"Kami mengapresiasi atas kerja keras seluruh jajaran BPK yang telah membuka diskusi, serta opsi untuk melaksanakan tindak lanjut terhadap temuan yang ada," ujarnya.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2