Aceh Bebas dari Zona Merah Covid-19

Antara ยท Jumat, 25 Juni 2021 - 11:19:00 WIB
Aceh Bebas dari Zona Merah Covid-19
Tim Satuan tugas (Satgas) gabungan Covid-19 Kota Banda Aceh mengelar razia protokol kesehatan (prokes) di depan Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Aceh, Jumat (30/4/2021). Status zonasi Banda Aceh kini turun jadi zona oranye. Foto: Antara

BANDA ACEH, iNews.id - Wilayah Aceh dinyatakan sudah bebas dari zona merah. Banda Aceh, Pidie dan Aceh Tengah yang tadinya zona merah statusnya turun menjadi zona oranye.

Jubir Satgas Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani mengatakan, Aceh Tenggara, Aceh Timur, Bener Meriah dan Kabupaten Simeulue yang tadinya zona oranye juga turun menjadi zona kuning. Masyarakat diimbau tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) meski status wilayahnya telah berubah.

“Alhamdulillah tiga daerah yang sebelumnya zona merah di Aceh kini sudah berubah menjadi zona oranye,” kata Saifullah, Kamis (24/6/2021).

Secara zonasi, sekarang ini, status zona kuning di Aceh meliputi Aceh Tenggara, Aceh Timur, Bener Meriah, Simeulue dan Subulussalam. Sedangkan 18 kabupaten/kota lainnya merupakan zona oranye. 

"Hingga kini belum ada dearah di Aceh yang berstatus zona hijau atau zona paling aman dari risiko penularan virus corona," ujarnya.

Editor : Erwin C Sihombing

Follow Berita iNewsAceh di Google News

Bagikan Artikel: