Anggota DPD Ajak Umat Muslim di Aceh Gelar Qunut Nazilah untuk Pejuang Palestina

Antara ยท Sabtu, 15 Mei 2021 - 21:49:00 WIB
Anggota DPD Ajak Umat Muslim di Aceh Gelar Qunut Nazilah untuk Pejuang Palestina
Asap dan api membubung selama serangan udara Israel di tengah maraknya kekerasan Israel-Palestina, di Gaza (12/5/2021). (Antara Foto/Reuters/Ibraheem Abu Mustafa)

BANDA ACEH, iNews.id - Israel masih terus menggempur Gaza, Palestina, lewat pesawat-pesawat tempurnya, dan ditanggapi kelompok militan Hamas dengan menembakkan roket ke Israel, Sabtu (15/5/2021) pagi. Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Aceh M Fadhil Rahmi pun menyerukan seluruh umat Islam, terutama di Aceh, untuk menggelar Qunut Nazilah bagi para pejuang di Palestina.

Qunut Nazilah adalah doa yang dibaca dalam salat fardu, yaitu setelah rukuk atau iktidak pada rakaat terakhir. Qunut ini dibaca khususnya untuk menangkal malapetaka, musibah dan bencana agar segera keluar dari keburukan tersebut.

Menurut Fadhil Rahmi, saat ini yang bisa dilakukan umat Muslim membaca Qunut Nazilah untuk mendukung perjuangan Palestina.

"Kekuatan kita selaku Muslim adalah doa. Semoga penggempuran segera berakhir dan umat Islam diberi kemenangan," ujar Wakil Ketua Komite III DPD RI di Banda Aceh, Sabtu (15/5/2021).

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2