Bantu Warga saat Pandemi, Kodam Iskandar Muda Aceh Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

Taufan Mustafa · Senin, 22 Februari 2021 - 09:17:00 WIB
Bantu Warga saat Pandemi, Kodam Iskandar Muda Aceh Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis
Proses operasi bibir sumbing di Aceh. (Foto: iNews/Taufan Mustafa).

BANDA ACEH, iNews.id - Kodam Iskandar Muda (IM) Aceh bekerja sama dengan Penghimpun Dokter Spesialis Bedah Plastik (PERAPI) dan Social Worker Smile Train Indonesia menggelar bakti sosial operasi bibir sumbing. Sebanyak 33 anak penyintas bibir sumbing dan langit bocor dioperasi di Rumah Sakit Malahayati Banda Aceh. 

Kegiatan bakti sosial yang mengusung tema ‘Senyum Baru Anak-Anak Aceh Bersama Pangdam IM’. Kegiatan ini dilakukan Kodam IM untuk membatu masyarakat Aceh yang sangat membutuhkan.

Sebanyak 33 peserta operasi terdiri atas anak-anak, remaja bahkan balita. Mereka berasal dari tujuh kabupaten/kota di daerah pelosok Aceh dan didampingi Babinsa masing-masing daerah. 

Sebelum dioperasi, pasien bersama keluarga juga telah menjalani sejumlah tes kesehatan. Salah satunya rapid tes untuk mencegah penyebaran Covid-19. Dalam kegiatan ini juga tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala RS Kesdam IM, Kolonel SKM dr Ismi Purnawan mengatakan, meski di tengah pandemi, TNI tetap memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3