Bayi Perempuan Ditemukan dalam Kardus di Langsa, Sempat Basah dan Kehujanan

Antara · Rabu, 13 Januari 2021 - 16:28:00 WIB
Bayi Perempuan Ditemukan dalam Kardus di Langsa, Sempat Basah dan Kehujanan
Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro melihat kondisi bayi perempuan yang ditemukan warga di IGD RSU Langsa. (Foto: Antara Aceh)

LANGSA, iNews.id - Penemuan bayi perempuan dalam kardus yang diletakkan di depan warung gegerkan warga Gampong Alue Dua Bakaran Batee, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa. Bayi tersebut langsung diselamatkan warga dan dibawa ke rumah sakit (RS) untuk mendapat penanganan medis.

Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro mengatakan, bayi ini ditemukan warga bernama Sumanto dan Ismail saat pulang salat subuh dari masjid pada Selasa (12/1/2021) pukul 05.30 WIB.

"Kedua warga mendengar tangisan bayi. Mereka mencari asal suara itu lalu memeriksa kardus yang terletak di atas meja warung," kata AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, Selasa (12/1/2021).

Ketika memeriksa kardus, kedua warga tersebut menemukan bayi perempuan dalam keadaan basah. Bayi itu dibalut kain bedung dan selimut merah jambu serta biru.

"Kami menduga bayi tersebut dibuang pada malam hari sebelum salat subuh. Bisa dilihat dari kain bedung dan selimut yang basah karena hujan di wilayah Kota Langsa," kata Kapolres. 

Hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), tidak ada ditemukan adanya ari-ari. Bayi ini diperkirakan berumur 40 hari.

"Bayi tersebut dibawa ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Langsa," kata Agung.

Editor : Donald Karouw