Bea Cukai Patroli Perairan Sabang, Cegah Penyelundupan Narkoba

Syukri Syarifuddin ยท Jumat, 27 Agustus 2021 - 13:47:00 WIB
Bea Cukai Patroli Perairan Sabang, Cegah Penyelundupan Narkoba
Bea Cukai bersama Ditpolairud Polda Aceh melaksanakan patroli perairan, Jumat (27/8/2021). Foto: iNews.id/Syukri Syarifuddin

BANDA ACEH, iNews.id - Bea Cukai Aceh melaksanakan patroli di sepanjang perairan Pulau Sabang untuk mencegah penyelundupan dan peredaran narkoba melalui jalur laut Aceh. Patroli ini turut melibatkan Polairud Polda Aceh.

"Operasi pada pagi ini kita sinergi, yang sudah sering kita lakukan, untuk tahun ini yang ketiga kali. Pertama terkait dengan penyelundupan, tindak kejahatan, pasti ada mafia," kata Kasi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Sabang, Haris, Jumat (27/8/2021).

Patroli juga dilakukan kepada kapal warga negara asing yang berlabuh di perairan Sabang. Petugas melakukan pemeriksaan terhadap dokumen-dokumen.

Menurut Haris, patroli seperti ini rutin dilakukan untuk memastikan perairan Aceh bebas dari upaya-upaya kejahatan. Khususnya penyelundupan barang ilegal dan narkoba.

Patroli akan terus dilakukan terutama di wilayah-wilayah rawan. Seperti jalur-jalur tikus masuknya barang luar ke Aceh, melalui wilayah Sabang, Bireuen, Aceh Utara hingga Aceh Timur.

Editor : Erwin C Sihombing