BNNP Aceh Berdayakan Masyarakat Desa Berantas Narkoba

Antara ยท Selasa, 29 Juni 2021 - 15:37:00 WIB
BNNP Aceh Berdayakan Masyarakat Desa Berantas Narkoba
Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Heru Pranoto menjadikan desa sebagai garda terdepan memerangi narkoba. Peran masyarakat bakal ditingkatkan. Foto: Antara/Humas BNNP Aceh

BANDA ACEH, iNews.id - BNN Provinsi (BNNP) Aceh bakal memberdayakan masyarakat dan membangun banyak desa bersih narkoba (bersinar) di Tanah Rencong. BNN memandang desa merupakan garda terdepan dalam memerangi narkoba.

Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol Heru Pranoto, menilai, ancaman narkoba di Aceh sudah mengkhawatirkan. Keberadaan desa bersinar merupakan bagian dari upaya memberantas narkoba.

"Garda terdepan perang terhadap narkoba adalah masyarakat desa. Karena itu, BNNP Aceh terus memperbanyak Desa Bersih Narkoba atau Bersinar," kata Heru, Selasa (29/6/2021).

Menurut dia, jika masyarakat lengah akan bahaya narkoba, akan membawa dampak buruk pada segala sendi kehidupan dan mengancam masa depan bangsa Indonesia, termasuk Aceh. Maka dibutuhkan keterlibatan seluruh masyarakat Aceh dalam memerangi peredaran barang haram tersebut.

"Oleh karena itu, mari kita bersama-sama melawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba guna menyelamatkan sumber daya manusia yang akan melanjutkan generasi bangsa," kata dia.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: