Nakes Honorer Pidie Jaya Minta Naik Gaji

Jamal Pangwa · Selasa, 29 Juni 2021 - 14:34:00 WIB
Nakes Honorer Pidie Jaya Minta Naik Gaji
Puluhan nakes honorer Pidie Jaya, Aceh, mendatangi DPRK untuk menyampaikan aspirasinya. Nakes honorer berharap ada peningkatan gaji. Foto: iNews.id/Jamal Pangwa

PIDIE JAYA, iNews.id - Tenaga kerja kesehatan (nakes) honorer di Pidie Jaya, Aceh, memperjuangkan kesejahteraannya. Mereka ingin mendapat peningkatan pendapatan di atas Rp500 ribu.

Puluhan nakes mendatangi kantor DPR Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, Senin (28/6/2021), dan beraudiensi dengan anggota Komisi C membahas isu tersebut. Mereka berharap anggota dewan bisa mendorong Bupati Pidie Jaya untuk membuat ketentuan mengenai peningkatan gaji.

"Mereka ingin menambah penghasilan mungkin di atas Rp500 ribu," kata Anggota Komisi C DPRK Pidie Jaya, Hery Ahmadi.

Menurut Hery, Komisi C DPRK Pidie Jaya selalu mengadakan pembahasan mengenai isu tersebut. Namun sejauh ini belum berbuah hasil karena pemerintah masih melihat kondisi keuangan daerah.

"Kami ingin menaikan gaji mereka tetapi dalam hal ini juga melihat keputusan Bupati dan melihat kemampuan keuangan daerah," ujar Hery.

Salah seorang nakes dari Puskesmas Trienggadeng, Basri, mengungkapkan, total nakes honorer di delapan puskesmas di Pidie Jaya sebanyak 89 orang. Rata-rata mereka mulai bekerja sejak 2009 dan bukan kali ini saja mengadukan nasibnya ke DPRK.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: