Brigadir Miswandi, Polisi yang Viral Jaga Gabah Warga Demi Vaksinasi Dapat Penghargaan

Nur Ichsan · Kamis, 06 Januari 2022 - 15:43:00 WIB
Brigadir Miswandi, Polisi yang Viral Jaga Gabah Warga Demi Vaksinasi Dapat Penghargaan
Aksi Brigadir Miswandi, Bhabinkamtibmas Polsek Teupah Barat yang viral menjaga padi warga agar bisa pergi vaksinasi dapat penghargaan dari Kapolres Simeulue. (Foto: Humas Polri)

SIMEULUE, iNews.id - Aksi Bhabinkamtibmas Polsek Teupah Barat jajaran Polres Simeulue Brigadir Miswandi viral di media sosial. Dia rela menjaga penjemuran gabah padi warga di desa binaannya agar yang bersangkutan bisa ikut vaksinasi.

Berkat aksi kepeduliannya, Brigadir Miswandi pun mendapat penghargaan dari Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso, Rabu (5/1/2022). Sosoknya dinilai menjadi pelopor percepatan vaksinasi di daerah.

Brigadir Miswandi mengisahkan, saat itu dia yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Desa Salur, Leubang, Salur Latun tersebut melakukan pengecekan data warga yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Setelah mendapati ada warga binaannya yang belum vaksin, dia mencoba door to door memberikan edukasi agar mereka ikut vaksin. Namun saat tiba di salah satu rumah, dia mendapati warga sedang menjaga penjemuran gabah. Hal itu me njadi alasan warganya tersebut tidak bisa pergi untuk vaksin.

Mendengar alasan itu, Brigadir Miswandi langsung menawarkan diri untuk mengantikan tugas menjaga penjemuran gabah tersebut agar warganya bisa pergi vaksin.

“Pas saya tanya, alasannya tidak ikut vaksin karena tidak ada yang jagain gabah. Ya udah saya gantikan, biar dia ikut vaksin,” kisah Miswandi.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: