Bupati Aceh Besar Turun Langsung Sosialisasi Prokes di Tempat Keramaian

Taufan Mustafa · Kamis, 27 Mei 2021 - 15:06:00 WIB
Bupati Aceh Besar Turun Langsung Sosialisasi Prokes di Tempat Keramaian
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, turun langsung memberi sosialisasi penerapan prokes kepada masyarakat. Foto: iNews.id/Taufan Mustafa

ACEH BESAR, iNews.id - Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, beserta jajaran, turun langsung menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat di tempat-tempat keramaian. Bupati mengingatkan pengelola usaha dan masyarakat untuk disiplin prokes.

Mawardi memilih untuk menemui masyarakat karena kasus Covid-19 di Provinsi Aceh terus bertambah. Banda Aceh dan Aceh Besar termasuk daerah dengan kasus Covid-19 yang tinggi.

"Kita melakukan sosialisasi sehubungan dengan peningkatan Covid-19 di Aceh Besar," kata Mawardi, Kamis (27/5/2021).

Mawardi menyasar warung-warung kopi. Berdialog dengan pengelola usaha dan masyarakat pengunjung, dia bersama rombongan turut membagi-bagikan masker.

Dia meminta pengelola usaha untuk mematuhi prokes dalam menjalankan kegiatannya. Jika pekan depan jajaran aparat Aceh Barat menemukan keramaian di tempat usaha dan tidak menjalankan prokes maka harus siap menerima sanksi.

"Kita minta jaga betul prokes. Surat sudah diberikan juga kepada pengelola mengenai pelaksanaan prokes," tuturnya.

Dalam sepekan ini, Mawardi bakal rutin turun ke bawah untuk sosialisasi di tempat kopi, restoran termasuk objek wisata. Khusus objek wisata jajarannya juga akan melakukan sosialisasi pada hari libur.

"Kalau minggu depan tidak menerapkan prokes kita bisa kenakan sanksi administrasi kepada pengelola. Kita juga mau test PCR kepada pengunjung," katanya.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: