Buron 4 Bulan, Pencuri Spare Part Motor Ditangkap saat Nongkrong di Warkop

Antara · Selasa, 22 Februari 2022 - 17:32:00 WIB
Buron 4 Bulan, Pencuri Spare Part Motor Ditangkap saat Nongkrong di Warkop
Ilustrasi pelaku pencurian (Taufan Mustafa/MNC Portal)

PIDIE, iNews.id - Polisi menangkap pencuri spare part sepeda motor di Pidie, Aceh. Pelaku berinisial IS (47) ditangkap saat nongkrong di warung kopi setelah buron empat bulan.

Kasat Reskrim Polres Pidie, Iptu Muhammad Rizal mengatakan, pelaku mencuri di sebuah toko bengkel di jalan A. Majid Ibrahim, Gampong Lampeudeu Baroh Kecamatan Pidie.

"Pelaku ditangkap di Blok Bengkel, Pidie pada Senin (21/2/2022) di sebuah warung kopi," kata Muhammad Rizal, Selasa (22/2/2022).

Rizal menambahkan, pelaku tercatat sebagai warga Blok Bengkel. Dia melakukan aksi pencurian pada (5/10/2021) pukul 02.40 WIB. Dia diduga masuk ke dalam toko melalui ventilasi pintu lantai dua.

"Setelah masuk, pelaku kemudian mencuri beberapa spare part motor yang ada di bengkel dan keluar melalui pintu belakang lantai satu," kata dia.

Pemilik toko kemudian meminta tolong ke tetangga yang berada di sebelah toko untuk mengecek CCTV, kebetulan CCTV tersebut mengarah ke bengkel.

"Dari rekaman CCTV terlihat seorang laki-laki menggunakan baju kaos salur, celana pendek serta memakai topi pet sedang mengeluarkan barang-barang hasil curian yang disatukan ke dalam sebuah kotak," katanya.

Kemudian pelaku melewati pintu belakang untuk dibawa pulang barang tersebut menggunakan sepeda motor. Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 363 jo 362 KUHPidana tentang Tindak Pidana Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara. 

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: