Cari Ikan di Laut, 2 Nelayan Disambar Petir, 1 Tewas dan 1 Terluka

Antara ยท Selasa, 18 Oktober 2022 - 21:47:00 WIB
Cari Ikan di Laut, 2 Nelayan Disambar Petir, 1 Tewas dan 1 Terluka
Ilustrasi nelayan tewas disambar petir. (Foto:Ist)

ACEH TIMUR, iNews.id - Cari ikan di laut, dua orang nelayan di Aceh Timur, Aceh, disambar petir. Dalam kejadian satu tewas dan satu terluka. 

Kapolsek Peureulak Iptu Supriadi mengatakan, korban meninggal dunia tersebut bernama Ridwan Budiman (48). Sementara, rekanya Muazin (18) hanya mengalami luka di pinggang.

"Kejadian terjadi Senin (17/10) sekitar pukul 20.15 WIB, saat keduanya mencari ikan menggunakan perahu kecil dengan ditarik kapal saksi milik Heri Ilyas," katanya.
 
Ia menceritakan, saat itu kejadian cuaca di laut hujan lebat disertai petir. Selang 15 menit kemudian, petir menyambar kedua korban.

Melihat kedua korban tersambar petir, saksi Heri Ilyas langsung memutarbalikkan kapal untuk kembali ke TPI Kuala Leuge dan memberitahukan peristiwa kejadian tersebut ke perangkat desa.

Mengetahui itu, Keuchik Kuala Leuge menyampaikan kepada Bhabinkamtibmas Bripka Dalmi. Selanjutnya kedua korban dibawa ke Rumah Sakit Sultan Abdul Aziz Syah di Peureulak.

“Setibanya di rumah sakit, Ridwan Budiman dinyatakan meninggal dunia oleh petugas medis. Sedangkan Muazin selamat dengan luka di pinggang,” ujarnya. 

Editor : Candra Setia Budi

Follow Berita iNewsAceh di Google News

Bagikan Artikel: