Dramatis, Sekelompok Warga Pidie Selamatkan Anak Gajah Terjebak Kubangan Lumpur

Jamal Pangwa · Kamis, 11 Februari 2021 - 08:18:00 WIB
Dramatis, Sekelompok Warga Pidie Selamatkan Anak Gajah Terjebak Kubangan Lumpur
Beberapa warga berusaha menarik anak gajah dari kubangan lumpur di Pidie Jaya. (Foto: iNews/Jamal Pangwa)

PIDIE, iNews.id – Seekor anak gajah di Pidie, Aceh ditemukan sekarat setelah terjebak dalam lumpur. Dari video yang beredar, sekelompok warga penyelamat harus berebut dengan induk yang berada tidak jauh dari anak gajah yang malang. 

Peristiwa terjadi di Desa Panton Beunot, Kecamatan Tiro, Kabupaten Pidie, Aceh, Rabu (10/2/2021). Anak gajah diperkirakan sudah terjebak dalam kubangan lumpur sekitar tiga hari. 

Saat ditemukan, kondisi anak gajah sudah dalam kondisi lemas tak bergerak dalam lumpur. Sementara untuk bisa menarik anak gajah dari dalam kubangan, warga harus menghalau induk dengan menyalakan petasan berkali kali. 

Ketika induk sedikit menjauh, beberapa warga segera berupaya menarik anak gajah dari kubangan lumpur menuju tempat yang kering. Sesekali warga juga harus berlari menjauh dari anak gajah karena induknya mendekat. 

Setelah beberapa kali upaya, akhirnya, bayi gajah itu berhasil dievakuasi dengan diberikan pertolongan seadanya oleh warga. Setelah tampak kembali bergerak dan induk mendekat, warga segera berlarian menjauh. 

Editor : Umaya Khusniah