Harga Daging Sapi di Lhokseumawe Capai Rp180.000 per Kg

Armia Jamil · Selasa, 13 April 2021 - 14:07:00 WIB
Harga Daging Sapi di Lhokseumawe Capai Rp180.000 per Kg
Pasar daging di Pasar Inpres, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. (Foto: iNews/Armia Jamil)

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Harga daging sapi pada perayaan tradisi Meugang menyambut Ramadan di Kota Lhokseumawe, Aceh mencapai Rp180.000 per kilogram (kg). Harga ini naik Rp30.000 dari yang sebelumnya Rp150.000 per kg. 

Meski harga melambung, warga tetap berebut membeli daging untuk perayaan Hari Meugang, Senin (12/4/2021). Jumlah kebutuhan daging yang tinggi akhirnya mengakibatkan kenaikan harga. 

Selain kenaikan harga, tingginya kebutuhan daging menciptakan munculnya kawasan jual beli dadakan seperti di Pasar Inpres, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Sejak pagi, warga mulai memadati pasar dadakan untuk mencari daging segar. 

Salah satu pedagang daging sapi, Asir menyebutkan, biasanya harga daging sapi pada tradisi Meugang ini akan menurun pada sore hari. Meski demikian, akibat pandemi Covid, omzet pedagang daging tetap menurun karena kurangnya daya beli masyarakat. 

“Jika biasanya para pedagang dagi sapi pada tradisi Meugang ini mampu memotong dua hingga tiga ekor sapi selama dua hari, namun saat ini hanya memotong satu ekor,” katanya, Senin (12/4/2021). 

Editor : Umaya Khusniah

Bagikan Artikel: