Hari Pertama Penyekatan di Kota Lhokseumawe Ricuh, Warga Bentak Petugas

Muhammad Jafar Yusuf · Selasa, 31 Agustus 2021 - 09:55:00 WIB
Hari Pertama Penyekatan di Kota Lhokseumawe Ricuh, Warga Bentak Petugas
Kericuhan terjadi pada hari pertama penyekatan di Kota Lhokseumawe, Senin (30/8/2021). Foto: iNews.id/ M Jafar Yusuf

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Pelaksanaan hari pertama penyekatan di Kota Lhokseumawe, Senin (30/8/2021), berlangsung ricuh. Tidak sedikit pengguna jalan yang menolak kendaraannya dihentikan bahkan memarahi petugas gabungan.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto memastikan kebijakan tersebut terus dilakukan selama Lhokseumawe berstatus zona merah. Dia meminta warga mematuhi peraturan yang ada demi keselamatan bersama.

“Setiap kendala di lapangan akan dilakukan secara persuasif. Diharapkan  warga tetap menaati imbauan dan peraturan penerapan prokes Covid-19,” ujar Eko, Selasa (31/8/2021).

Kericuhan yang terjadi pada pelaksanaan penyekatan membuat situasi lalu intas semakin macet. Penumpang mobil jenis pribadi bahkan berani membentak petugas sehingga terjadi adu mulut di jembatan memasuki Kota Lhokseumawe.

Kericuhan tersebut menjadi tontonan warga yang melintas. Sejumlah warga mencoba menenangkan sedangkan sopir-sopir kendaraan pribadi lain mengeluh karena situasi tersebut membuat lokasi menjadi macet panjang.

“Penyekatan tetap dilakukan sesuai kondisi daerah Kota Lhokseumawe zona merah,” kata Kapolres.

Dia meminta warga untuk bekerja sama dengan petugas untuk menekan penyebaran Covid-19. Pemberian bantuan sosial kepada masyrakat juga disalurkan untuk meringankan dampak pelaksanaan PPKM level 4.

“Perlu kerjasama semua elemen masyarakat menurunkan angka korban Covid-19. Lhokseumawe sudah mencapai zona merah,” tuturnya.

Editor : Erwin C Sihombing