Ikut Jadi Korban, Reseller Yalsa Butik Malah Dapat Teror Ancaman Nasabah

Antara ยท Minggu, 28 Februari 2021 - 14:35:00 WIB
Ikut Jadi Korban, Reseller Yalsa Butik Malah Dapat Teror Ancaman Nasabah
Reseller Yalsa Butik di Banda Aceh diancam nasabah. (Foto: iNews/Sukri S).

BANDA ACEH, iNews.id - Sejumlah reseller investasi bodong Yalsa Butik di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, mendapat ancaman pembunuhan. Hal ini lantaran mereka tidak mampu mengembalikan modal dan memberikan keuntungan bagi nasabah.

Kondisi ini dialami oleh dua reseller, Nur Cahya dan Rosmawati. Mereka selama ini bekerja untuk mencari dan mengumpulkan nasabah untuk berinvestasi di Yalsa Butik.

Nur Cahya mengatakan, dia mulai bergabung di Yalsa Butik sejak Februari 2020 lalu. Pada beberapa bulan pertama, sang owner memang memberikan keuntungan inventasi dan tips hingga 30 persen, sehingga dia tergiur.

"Sekarang saya sudah memiliki nasabah 550 orang dengan total nilai investasi Rp2 miliar," kata Nur Cahya di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Minggu (28/2/2021).

Namun semenjak kasus Yalsa Butik ditangani Polda Aceh, dia mengaku, kerap mendapat ancaman dari para nasabahnya yang tersebar di Provinsi Aceh, Medan dan Pekanbaru.

"Sampai ada yang mengancam saya mau dibacok. Mereka minta uangnya dikembalikan," kata seorang reseller Rosmawati.

Nur Cahya dan Rosmawati akan terus berjuang untuk mengembalikan modal para member Yalsa Butik. Dia berharap perusahaan tersebut bertanggung jawab atas janji-janji yang pernah disampaikannya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal