Jelang Ramadan, Aparat TNI Polri di Lueng Bata Banda Aceh Gotong Royong Bersihkan Masjid

Umaya Khusniah ยท Senin, 05 April 2021 - 13:07:00 WIB
Jelang Ramadan, Aparat TNI Polri di Lueng Bata Banda Aceh Gotong Royong Bersihkan Masjid
Anggota TNI dan Polri bergotong royong membersihkan masjid menjelang Ramadan. (Foto: Humas Polresta Banda Aceh)

JAKARTA, iNews.id – Anggota TNI dan Polri di Lueng Bata, Banda Aceh dibantu masyarakat bergotong-royong membersihkan lingkungan Masjid Jami. Kegiatan ini dalam rangka menyambut Ramadan dan mempererat ukhuwah islamiyah dengan masyarakat sekitar.

Acara ini digelar pada Sabtu (3/4/2021). Belasan anggota TNI dan Polri bersama-sama membersihkan masjid mulai dari halaman hingga ke dalam. 

Di luar, personel tampak membersihkan ranting-ranting pohon. Sementara di dalam, personel lain membersihkan dan mengepel lantai. 

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto melalui Kapolsek Lueng Bata, AKP Ritian Handayani mengatakan, kegiatan tersebut mendapat sambutan baik oleh Imam Chik Mesjid Jami, Ustadz Ahmad Rizal. Diharpakan, kegiatan serupa dapat menjadi contoh bagi semua lapisan masyarakat. 

“Semoga kegiatan serupa dapat dicontoh sebagai bentuk kepedulian umat muslim khususnya untuk turut serta mendukung memakmurkan masjid yang ada di lingkungan. Baik itu berupa bantuan tenaga, materiil, sumbangan dan lain-lain,” katanya, seperti dikutip dari website Polresta Banda Aceh. 

Ritian menambahkan, pihaknya terus mengimbau masyarakat untuk terus patuh terhadap protokol kesehatan. Di antaranya menggunakan masker dalam bekerja, sebagai bentuk ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Editor : Umaya Khusniah