Kabupaten Simeulue Jadi Satu-satunya Zona Hijau Covid-19 di Aceh

Antara ยท Jumat, 26 November 2021 - 12:40:00 WIB
Kabupaten Simeulue Jadi Satu-satunya Zona Hijau Covid-19 di Aceh
Ilustrasi zona hijau Covid-19 (Antara)

SIMEULUE, iNews.id - Kabupaten Simeulue, menjadi satu-satunya daerah dengan zona hijau penyebaran Covid-19 di Provinsi Aceh. Masyarakat di kabupaten itu diminta untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Selain Kabupaten Simeulue, semua kabupaten/kota di Aceh masih zona kuning," kata Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh Saifulllah, Abdulgani, Jumat (26/11/2021).

Saifullah menambahkan, Simeulue berhasil menjadi daerah yang dinilai aman dari penyebaran Covid-19 dari hasil evaluasi dalam sepekan terakhir tidak lagi ditemukan kasus infeksi virus corona, yakni periode 15 - 21 November 2021.

"Meski tren kasus Covid-19 semakin turun, namun munculnya satu kasus baru dalam sepekan sangat berpengaruh terhadap status zonasi risiko suatu daerah," kata Saifullah.

Dia melanjutkan, saat ini Aceh berhasil menjadi zona kuning atau zona risiko rendah Covid-19 sejak 17 Oktober 2021, setelah Kabupaten Aceh Besar dan Kota Subulussalam berhasil membebaskan diri dari zona oranye atau daerah dengan risiko sedang penyebaran virus mematikan itu.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: