Kapolda dan Pangdam Iskandar Muda Salurkan Sembako untuk Warga Isoman 

Taufan Mustafa · Senin, 19 Juli 2021 - 09:05:00 WIB
Kapolda dan Pangdam Iskandar Muda Salurkan Sembako untuk Warga Isoman 
Kapolda Aceh bersama Pangdam Iskandar Muda memberi langsung bantuan sembako kepada warga yang menjalani isolasi mandiri di Desa Panteriek, Kecamatan Lueng Bata, Sabtu (17/7/2021). Foto: iNews.id/Taufan Mustafa

BANDA ACEH, iNews.id - Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Widada bersama Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Achmad Marzuki menyalurkan bantuan sembako bagi warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah. Ada enam rumah di Desa Panteriek, Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh yang dikunjungi keduanya pada akhir pekan lalu.

"Inilah ikhtiar kita untuk membangkitkan semangat masyarakat," kata Kapolda Wahyu.

Kapolda mengatakan, walaupun nilai bantuan yang diberikan TNI-Polri sedikit, diharapkan bisa membantu warga isoman dan membangkitkan semangat dalam melawan pandemi Covid-19. Kedua tokoh turut berbincang dengan penghuni rumah dan mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes).

"Ini bagian dari kepedulian kita, kepekaan sosial kita dan juga empati kita untuk mereka," ujar Wahyu.

Salah seorang warga yang sedang isoman, Rahmad Kudri, mengapresiasi bantuan yang diserahkan langsung Kapolda dan Pangdam Iskandar Muda. Dia menilai, pemerintah sudah cukup baik dalam memberikan imbauan bagi masyarakat dalam penanganan Covid-19.

Dia berharap pandemi Covid-19 bisa segera berlalu. Namun dia mengakui pula masyarakat berperan penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Imbauan pemerintah sudah bagus tinggal kita yang mengimplementasikan saja. Seperti kata Kapolda tadi ini musuh yang tidak nampak, tidak kelihatan jadi kita harus menjaga jarak," kata Rahmad.

Editor : Erwin C Sihombing