Kembali Dibuka, Museum Tsunami Aceh Dibanjiri Pengunjung saat Libur Tahun Baru

Syukri Syarifuddin ยท Senin, 04 Januari 2021 - 15:30:00 WIB
Kembali Dibuka, Museum Tsunami Aceh Dibanjiri Pengunjung saat Libur Tahun Baru
Antrean pengunjung Museum Tsunami Aceh. (Foto: iNews/Syukri Syarifuddin)

BANDA ACEH, iNews.id - Objek wisata sejarah Museum Tsunami Aceh ramai diserbu pengunjung dari berbagai daerah. Pengelola museum memberlakukan sistem buka tutup dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19 ketat. 

Antrean panjang nampak di pintu masuk objek wisata sejarah museum yang kembali dibuka per 1 Januari 2021 tersebut, Minggu (3/1/2021). Sejak pandemi, museum yang terletak di Kecamatan Baiturahman, Banda Aceh ini tak boleh didatangi warga. 

Untuk menghindari kerumunan, pengelola memberlakukan sistem buka tutup per 100 pengunjung. Museum ini mulai dibuka sejak pukul 09.00 hingga pukul 16.00 WIB. 

Kebanyakan pengunjung yang hadir kali ini justru dari luar Aceh yang sedang memanfaat waktu liburan tahun baru. Tak sedikit dari mereka yang hanya menuntaskan rasa penasarannya terhadap wahana yang ada di Museum Tsunami. 

Kepala Musium Tsunami Aceh, Hafnidar mengatakan, protokol kesehatan tetap diterapkan ketat. Selain itu, saat pengunjung sudah mencapai kurang lebih 100-120 orang, gate utama ditutup.

Pengunjung Museum Tsunami Aceh. (Foto: iNews/Syukri Syarifuddin)
Pengunjung Museum Tsunami Aceh. (Foto: iNews/Syukri Syarifuddin)

“Kita buka tutup per jam. Ada juga yang harus diprioritaskan missal lansia apalagi yang sudah menggunakan kursi roda, ada sistem-sistem yang kita batasi,” katanya, Minggu (3/1/2021).

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3