Ketua Bhayangkari Polda Aceh Luncurkan Buku Permata Tersembunyi di Ujung Sumatera

Umaya Khusniah · Jumat, 19 Februari 2021 - 15:42:00 WIB
Ketua Bhayangkari Polda Aceh Luncurkan Buku Permata Tersembunyi di Ujung Sumatera
Ketua PD Bhayangkari Polda Aceh Winta Wahyu Widada. (Foto: Polda Aceh)

BANDA ACEH, iNews.id - Ketua PD Bhayangkari Polda Aceh Winta Wahyu Widada meluncurkan buku perdana berjudul 'Permata Tersembunyi di Ujung Sumatera' di Gedung Museum Tsunami, Kota Banda Aceh, Jumat (19/2/2021). Peluncuran buku dihadiri Dyah Erti Idawati, Raden Rara Triana, Anti Afriyanti, Jiana Laily Agustin, perwakilan Dinas Pariwisata Aceh dan sejumlah pengurus Bhayangkari Polda Aceh.

Sebelum acara dimulai, terlebih dulu disuguhkan video perjalanan Winta Widada selama berada di Aceh. Dalam video tersebut, Winta mengatakan di tengah kesibukannya sebagai Ketua Bhayangkari, dia juga menyempatkan diri mengeksplore wisata Aceh ke mata dunia.

Winta mengaku, awalnya dia bingung ingin mengundang siapa dalam acara tersebut. Namun mengingat situasi masih pandemi, maka undangannya sangat terbatas.

Dia juga menyampaikan, buku tersebut dibuat sebagai referensi perjalanannya selama di Aceh. Isi yang tertuang dalam buku hanya sebagian kecil dari potensi wisata Aceh yang belum terekspos.

"Terus terang, menginjakkan kaki di Aceh merupakan kehendak Allah SWT. Walupun sebelumnya kami tidak pernah bermimpi untuk berdinas ke Aceh, namun ini merupakan kebanggaan buat kami," ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2