Kunjungi Kaltara, Jokowi Targetkan Rehabilitasi 600.000 Hektare Hutan Mangrove

Antara ยท Selasa, 19 Oktober 2021 - 16:36:00 WIB
Kunjungi Kaltara, Jokowi Targetkan Rehabilitasi 600.000 Hektare Hutan Mangrove
Presiden Jokowi menyampaikan keterangan seusai menanam mangrove di Desa Bebatu, Kecamatan Sesayap Hilir, Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara pada Selasa (19/10/2021). (ANTARA/Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pemerintah dapat merehabilitasi 600.000 hektare hutan mangrove di Indonesia hingga tahun 2024. Hal ini disampaikan saat kunjungan kerja di Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara, Selasa (19/10/2021).

"Target kita 3 tahun ke depan akan kita perbaiki, kita rehabilitasi sebanyak 600.000 hektare," ujar Presiden di Desa Bebatu, Kecamatan Sesayap Hilir, Tana Tidung.

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut seusai menanam mangrove bersama sejumlah duta besar negara sahabat dan masyarakat di Tana Tidung.

"Total luas hutan mangrove kita yang merupakan hutan mangrove terbesar di dunia seluas 3,6 juta hektare," katanya.

Jokowi mengungkapkan aksi menanam mangrove bersama dengan para duta besar negara sahabat dan masyarakat demi merehabilitasi hutan-hutan mangrove.

"Kita tanam kembali sehingga yang pertama akan menjaga dari gelombang air laut yang ada, intrusi air laut, menjaga habitat bagi spesies-spesies di hutan mangrove, dan sekitar hutan mangrove," katanya.

Spesies-spesies itu antara lain burung, ikan, kepiting, monyet dan kekayaan flora fauna lainnya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: