5 Makanan Khas Meulaboh Terenak, Nomor 3 Paling Menantang

Aulia Putri Nurlaili ยท Senin, 13 September 2021 - 21:30:00 WIB
5 Makanan Khas Meulaboh Terenak, Nomor 3 Paling Menantang
Makanan khas Meulaboh paling menggugah selera salah satunya mie kepiting amponteeh. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - 5 Makanan Khas Meulaboh ini siap memanjakan lidah siapa pun yang mencicipinya. Karena sulit didapatkan di tempat lain, makanya sayang sekali jika melewatkan makanan khas Meulaboh.

Pada tahun 2004 Meulaboh sempat terkena dampak daerah paling parah terkena tsunami. Namun kota yang terlepas dari Aceh Barat ini sudah bisa bangkit kembali. Wisata kuliner yang unik dan beragam ini bisa menjadi referensi kuliner jika berkunjung ke Meulaboh

Berikut5 makan khas Meulaboh yang wajib kita ketahui, dirangkum pada selasa (7/9/2021)

1. Mie kerang Amponteeh

5 Makanan khas Meulaboh yang paling populer adalah Mie Kerang Amponteeh. Bagi kalian pecinta pedas Mie Kerang Ampoteeh sangat cocok untuk kalian cicipi. Dijual dengan harga yang cukup murah sekitar Rp10.000  kita sudah puas mencicipi.

Sama sepertI Mie Aceh pada umumnya yang diberi topping ayam atau daginng kali ini diberi topping kerang. Kuahnya yang sangat menyengat biasa disajikan dengan campuran kerupuk,timun,acar dan jeruk nipis

2. Mie Kepiting Harmoni

Recommendasi 5 makanan khas Meulaboh yang kedua Mie Kepiting Harmoni. Tidak jauh berbeda dengan Mie Kepiting Harmoni hanya yang membedakan antara kepiting dan kerangnya saja.

Mie kepiting salah satu makanan khas Meulaboh. (Foto: ist)
Mie kepiting salah satu makanan khas Meulaboh. (Foto: ist)

Harga seporsi nya sekitar Rp25.000-100.000 karena kepitingnya yang super besar. Yang berlokasi 30 menit dari Kota Meulaboh.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2