Mandi sebelum ke Resepsi Pernikahan, Mahasiswa Aceh Tewas Tenggelam di Irigasi

Jamal Pangwa · Rabu, 06 Oktober 2021 - 06:10:00 WIB
Mandi sebelum ke Resepsi Pernikahan, Mahasiswa Aceh Tewas Tenggelam di Irigasi
Mahasiswa tewas tenggelam di irigasi. (Foto: Sindonews).

PIDIE JAYA, iNews.id - Seorang mahasiswa ditemukan tewas tenggelam di saluran irigasi. Korban berniat mandi sebelum menghadiri resepsi pernikahan temannya di sekitar lokasi kejadian.

Korban atas nama Maulana (19), mahasiswa asal Gampong Abeuk Jaloh, Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireun. Pemuda ini diduga tewas tenggelam di kawasan irigasi Leubok, Gampong Seunong, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, pada Selasa (5/10/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Meurah Dua, Iptu Syahril menyebut, dari keterangan saksi yakni rekan korban, Maulana berangkat dari Bireuen menuju Pidie Jaya untuk menghadiri resepsi pernikahan rekannya di Gampong Blang Usi.

"Selanjutnya, korban bersama rekanya menuju ke Irigasi Leubok Gampong Seunong untuk mandi," kata Iptu Syahril di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Selasa malam.

Sesampainya di pinggir irigasi, korban langsung turun melewati turunan air irigasi, kemudian korban langsung tenggelam. Maulana sempat hilang, namun sekitar 20 menit akhirnya ditemukan meninggal dunia.

Tim Basarnas Pidie Jaya, PMI Pidie Jaya, Kapolsek Meurah Dua dan anggota Koramil 28 Meurah Dua mengevakuasi jasad korban dari tempat kejadian ke RSUD Pidie Jaya untuk divisum.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: