Mensos Risma Serahkan Santunan untuk Korban Tewas Tersapu Banjir di Aceh Utara

Armia Jamil ยท Rabu, 12 Januari 2022 - 03:00:00 WIB
Mensos Risma Serahkan Santunan untuk Korban Tewas Tersapu Banjir di Aceh Utara
Mensos Risma menyerahkan santunan kepada keluarga Teuku Andika, korban tewas terseret banjir di Desa Meunasah Meuria, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara. (Foto: iNews/ARMIA JAMIL)

ACEH UTARA, iNews.id - Pascabanjir yang melanda Kabupaten Aceh Utara sepekan lalu, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi rumah korban tewas akibat terseret arus banjir, Selasa siang (11/1/2022). Risma memberikan santunan kepada dua keluarga korban di Desa Meunasah Meuria, Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara.

Selain santunan uang tunai Rp15 juta, Mensos Risma juga memberikan bantuan sembako kepada dua ahli waris. Bantuan logistik berupa bahan makanan dan obat-obatan juga disalurkan untuk warga lain yang terdampak bencana banjir pekan lalu.

Dalam kunjungan itu, Mensos dan tim juga menyalurkan bantuan perlengkapan dapur umum, mainan anak, perlengkapan sekolahm dan lain-lain kebutuhan lumbung sosial di daerah terdampak bencana banjir.

"Kami siapkan lumbung sosial untuk cadangan. Jika terjadi sesuatu, warga bisa menangani sendiri dengan koordinator pemerintah daerah. Lumbung sosial itu terdiri atas, kebutuhan makanan, peralatan dapur umum, alat penjernih air. Kalau santunan kepada keluarga korban, itu standar diberikan sama di seluruh Indonesia, berupa uang tunai dan sembako," kata Mensos.

Editor : Agus Warsudi

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: