Minibus Pengantar Pengantin Masuk Jurang di Gayo Lues Aceh, 3 Tewas

Yusradi Yusuf ยท Selasa, 06 November 2018 - 21:39:00 WIB
Minibus Pengantar Pengantin Masuk Jurang di Gayo Lues Aceh, 3 Tewas
Proses evakuasi minibus yang masuk ke jurang di Gayo Lues, Aceh. (Foto: iNews/Yusradi Yusuf)

GAYO LUES, iNews.id – Kecelakaan tragis dialami rombongan pengantin di Kawasan Ise-Ise, Kilometer (Km) 98, Jalan Gayo Lues-Takengon, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, Selasa (6/11/2018). Dalam musibah itu, tiga orang tewas dan lima lainnya terluka.

Informasi yang dirangkum iNews, minibus jenis Toyota Land Cruiser warna hitam dengan nomor polisi BK 9 DG, yang berisi satu keluarga sejumlah delapan orang terlibat kecelakaan tunggal dan masuk ke jurang sedalam kurang lebih 100 meter.

Awalnya rombongan baru saja mengantar pengantin dari Kabupaten Aceh Tamiang ke Kabupaten Gayo Lues. Saat rombongan dalam perjalanan pulang, kecelakaan itu terjadi, tepatnya di tikungan Uluh Ago, Dusun Ise-Ise, Desa Kenyaran wilayah Kecamatan Pantan Cuaca.


Minibus yang dikemudikan Irwan Pane (55) hilang kendali dan terjun ke dalam jurang. Tiga penumpang yang identitasnya diketahui Wartasia (63), Jamaliah (60), dan Nuraini (55) tewas dalam insiden tersebut. Sementara lima lainnya yakni Zahira (16), Ridho (6), Nunul (56), Marwan (45), dan sopir Irwan Pane mengalami luka serius.


Sejumlah warga bersama petugas Polres Gayo Lues bergerak untuk mengevakuasi korban luka dan meningga dunia. Mereka menggunakan alat seadanya dan cukup kesulitan lantaran medan tempat kejadian perkara (TKP) yang cukup curam.

“Kami terima kasih kepada bapak-bapak yang sudah membantu proses evakuasi, semoga yang kita lakukan bisa mendapat balasanNya,” ujar Kasatlantas Polres Gayo Lues AKP Handoko.

Editor : Donald Karouw