Motor Ditarik Leasing, Suami Buat Video Seolah Dibegal agar Tak Dimarahi Istri

Antara ยท Rabu, 13 Januari 2021 - 11:05:00 WIB
Motor Ditarik Leasing, Suami Buat Video Seolah Dibegal agar Tak Dimarahi Istri
Suami berinisial H yang membuat video palsu kena begal saat menyampaikan permintaan maaf di Mapolres Aceh Tengah. (Foto: Antara Aceh)

ACEH, iNews.id - Seorang pria berinisial H (34), warga Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah harus berurusan dengan polisi gegara membuat video menjadi korban begal. Video pendek berdurasi 56 detik tersebut viral di media sosial.

Kasatreskrim Polres Aceh Tengah AKP Ahmad Arief Sanjaya mengatakan, polisi yang menyelidiki kasus kemudian mengamankan H untuk kepentingan pemeriksaan. Pengakuannya, dia membuat video itu untuk meyakinkan ke istri jika motornya dibawa begal.

"H membuat video seolah dirinya kena begal. Ternyata aksinya itu hanyalah pura-pura karena takut dimarahi istri setelah motor miliknya ditarik pihak leasing," ujar AKP Ahmad Arief Sanjaya, Selasa (12/1/2021).

Dia menjelaskan, motor tersebut ditarik leasing karena tidak membayar cicilan kredit. Untuk menutupi motor telah ditarik, H membuat video palsu.

Menurutnya, H membuat video dibantu temannya pada 9 Januari 2021. H bahkan sampai menggores kepalanya sendiri dengan pecahan kaca seolah-olah baru dibegal.

"Video tersebut dibuat di kawasan Kampung Jejem, Kecamatan Pegasing, Aceh Tengah. H sempat berpura-pura hilang ingatan dan mengaku tidak mengenal keluarganya," katanya.

Editor : Donald Karouw