Nenek dari Bocah yang Diperkosa Ayah dan Paman di Aceh Besar Mencari Keadilan

Syukri Syarifuddin · Kamis, 03 Juni 2021 - 10:11:00 WIB
Nenek dari Bocah yang Diperkosa Ayah dan Paman di Aceh Besar Mencari Keadilan
Korban pemerkosaan yang dilakukan ayah dan paman kandung di Aceh Besar mengalami trauma hingga sulit diajak komunikasi. Nenek korban minta kedua pelaku yang divonis bebas dapat dihukum kembali. Foto: Istimewa

ACEH BESAR, iNews.id - AI, nenek dari bocah korban pemerkosaan yang dilakukan ayah dan pamannya sendiri masih bertanya-tanya mengapa kedua pelaku bisa dibebaskan oleh Mahkamah Syariah Jantho, Aceh Besar. Padahal keduanya telah melakukan perbuatan yang tidak terpuji hingga korban mengalami trauma berat

AI memepertanyakan kemungkinan kedua pelaku berinisial MA yang merupakan ayah korban, dan DP selaku paman korban dapat dimintai pertanggungjawaban hukum. Dia masih tidak habis pikir Mahkamah Syariah membebaskan keduanya.

"Yang melakukan pemerkosaan ayah dan paman kandungnya. Ayahnya dua kali dan pamannya dua kali," kata AI, Kamis (3/6/2021).

AI mengaku kaget mendengar kedua pelaku yang masih mahram korban itu dari pemberitaan. Kedua pelaku sebelumnya dituntut 200 bulan pidana penjara atas perbuatannya itu.

"Kalau saya biar dihukum kembali, jangan dihukum kami, karena kami tidak salah. Kenapa pelaku seperti itu cepat dilepas?" ujar AI.

AI mengaku harus mengasuh korban berusia 11 tahun yang sekarang ini sulit diajak berkomunikasi dan memilih untuk menutup diri. Sebab ibu korban sudah meninggal.

"Saya yang rawat. Saya sanggup memberikan makan," kata Nenek AI.

Editor : Erwin Sihombing