Pascavaksinasi, Bidan Desa di Aceh Besar Pingsan dan Dilarikan ke RS

Syukri Syarifuddin ยท Jumat, 12 Februari 2021 - 08:06:00 WIB
Pascavaksinasi, Bidan Desa di Aceh Besar Pingsan dan Dilarikan ke RS
Siti Zuhra, bidan Puskesmas Blang Bintang, Aceh Besar yang pingsan usai disuntik vaksin. (Foto: iNews/Syukri Syarifuddin)

BANDA ACEH, iNews.id – Seorang bidan desa di Kabupaten Aceh Besar, Aceh terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Kesdam, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh usai menerima suntikan vaksin Covid. Dia mendadak pingsan

Siti Zuhra, bidan Puskesmas Blang Bintang, Aceh Besar ini mendadak pingsan. Padahal awalnya, dia tidak menunjukkan gejala serius usai divaksin.

Dia mengaku menjalani proses skrining dan melaporkan dirinya memiliki riwayat bronkitis (batuk). Namun setelah dimintai keterangan dari dokter, Siti diperbolehkan disuntik karena sudah tidak mengalami batuk.

“Setelah disuntik, saya masih sempat ngobrol dengan rekan sambil menunggu observasi. Pas disuruh bangun, ternyata saya ga bisa. Kaki saya lemas, mata berkunang-kunang dan pusing,” katanya, Kamis (11/2/2021). 

Hingga Kamis (11/2/2021) siang, kondisi Siti masih terbaring di rumah sakit dan terlihat lemas. Wajahnya terlihat pucat dengan selang infus di tangan kiri. 

Namun rasa kebas di kaki yang semula dirasakan, mulai hilang perlahan. Kini dia menunggu hasil pemeriksaan dokter di rumah sakit tersebut. 

Editor : Umaya Khusniah