Pasien Terakhir Sembuh, RSUD Aceh Tamiang Zero Pasien Covid-19

Antara ยท Senin, 11 Oktober 2021 - 18:09:00 WIB
Pasien Terakhir Sembuh, RSUD Aceh Tamiang Zero Pasien Covid-19
Pasien Covid-19 terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang sembuh, rumah sakit ini kini zero pasien corona (Ilustrasi/Istimewa)

ACEH TAMIANG, iNews.id - Pasien Covid-19 terakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang sudah  sembuh. Alhasil, rumah sakit itu kini zero atau tanpa pasien corona.

"Ruang pinere di RSUD Aceh Tamiang itu kosong setelah pasien terakhir yang dirawat dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang," kata Direktur RSUD Aceh Tamiang, Andika Putra, Senin (11/10/2021).

Andika menambahkan, pasien sudah pulang sejak beberapa hari yang lalu. Kemudian pada Sabtu (9/10/2021) dan Minggu (10/10/2021) tidak ada pasien Covid-19 yang dirawat di ruangan itu.

Andika Putra mengatakan kapasitas ruang pinere di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang tersebut sebelumnya untuk 48 pasien.

"Namun, kini dikurangi menjadi 34 pasien," katanya.

Sementara itu, Bupati Aceh Tamiang Mursil mengatakan kabupaten itu nihil kasus dalam dua hari terakhir. Hal ini menunjukkan keberhasilan program vaksinasi.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah secara bersama-sama memberikan dukungan penuh sehingga upaya pencegahan Covid-19 dapat terkendali dengan baik dan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan sukses," kata Mursil.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: