Pemerintah Salurkan Ratusan Hewan Kurban untuk Desa dan Lapas di Pidie Jaya

Jamal Pangwa ยท Senin, 19 Juli 2021 - 15:52:00 WIB
Pemerintah Salurkan Ratusan Hewan Kurban untuk Desa dan Lapas di Pidie Jaya
Pemkab Pidie Jaya menyalurkan ratusan sapi kurban untuk warga, Minggu (18/7/2021). Selain warga desa, sekolah, dan lapas juga disalurkan hewan kurban. Foto: iNews.id/Jamal Pangwa

PIDIE JAYA, iNews.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya, Aceh, menyalurkan 182 ekor sapi kurban untuk warga desa dan lembaga pemasyarakatan (lapas). Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi menyebutkan, untuk tahun ini terjadi peningkatan penyaluran hewan kurban.

Said menuturkan, penyaluran hewan kurban juga akan diberikan kepada dayah (sekolah agama) dan petugas kebersihan. Ratusan hewan kurban ini merupakan sumbangan dari seluruh ASN di Pidie Jaya.

"Insya Allah kita lihat minat ASN untuk berkurban meningkat," kata Said, Minggu (18/7/2021).

Pemkab Pidie Jaya menyalurkan 161 dari 182 ekor sapi kurban ke desa-desa melalui kecamatan. Kecamatan Bandar Baru menerima 31 ekor, Panteraja tujuh ekor, Trienggadeng 19 ekor, Meureudu 22 ekor, Meurah Dua 15 ekor, Ulim 19 ekor, Jangka Buya 13 ekor dan Bandar Dua 35 ekor.

Sedangkan sisanya akan diserahkan ke Dayah Mudi Mesra satu ekor, Dayah Arongan satu ekor, Darul Munawarah satu ekor, Bustanul Aitam Ulim satu ekor dan Darul Aitam Meureudu satu ekor. Sisa tiga ekor diberikan untuk Lapas Kota Bakti, Benteng dan Lapas Wanita Sigli.

"Ini memang kegiatan rutin yang kita lakukan sejak tahun lalu. Jangan ada desa yang tidak mendapatkan hewan kurban," kata Said.

Editor : Erwin C Sihombing