Penembak Burung Langka di Bener Meriah Ditangkap, Polisi Cari Senjata dan Parang

Yusradi Yusuf · Rabu, 30 Juni 2021 - 13:38:00 WIB
Penembak Burung Langka di Bener Meriah Ditangkap, Polisi Cari Senjata dan Parang
Penyidik Polres Bener Meriah mencari alat bukti senjata dan parang yang digunakan pelaku perburuan burung langka. Pelaku melakukan perburuan selama 16-18 Juni 2021. Foto: iNews.id/Yusradi Yusuf

BENER MERIAH, iNews.id - Polres Bener Meriah, Aceh, mencari alat bukti senjata dan parang yang digunakan pelaku SM (28) untuk berburu burung langka rangkong badak. Pelaku sudah diamankan polisi setelah foto-foto yang dipostingnya di media sosial (medsos) viral.

Kasatreskrim Polres Bener Meriah, Iptu Bustani, mengatakan, pelaku memburu burung rangkong selama 16-18 Juni 2021. Dia menggunakan senjata api, perangkap dan parang untuk menguliti burung itu.

"Alat atau barang bukti yang digunakan dalam perburuan sedang kami lakukan pencarian, senjata buru, alat perangkap, dan parang yang digunakan untuk menguliti burung ini," kata Bustani, Selasa (29/6/2021).

Pelaku memburu burung langka karena ingin mengambil paruhnya yang besar. Pelaku dibantu oleh dua rekannya A dan JA melakukan perburuan di kawasan Hutan Kala Bugak, Kecamatan Syiah Utama.

"Perburuan dilakukan oleh tersangka dengan cara menembak mati, diambil kemudian dikuliti," ujar Bustani.

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: