Penyekatan Zona Merah Lhokseumawe, Warga Dipaksa Putar Arah atau Vaksin di Tempat 

Muhammad Jafar Yusuf · Senin, 30 Agustus 2021 - 18:07:00 WIB
Penyekatan Zona Merah Lhokseumawe, Warga Dipaksa Putar Arah atau Vaksin di Tempat 
Petugas melakukan penyekatan di Kota Lhokseumawe pada hari pertama pelaksanaan PPKM level 4, Senin (30/8/2021). Foto: iNews.id/M Jafar Yusuf

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Ratusan warga yang mau memasuki Kota Lhokseumawe harus putar balik pada hari pertama pelaksanaan PPKM level 4. Pasalnya, mereka tidak memiliki sertifikat vaksinasi seperti yang telah dipersyaratkan ketika melintasi pos penyekatan.

Kasatlantas Polres Lhokseumawe, AKBP Vifa menegaskan, aturan tersebut juga berlaku kepada warga yang berdomisili di Lhokseumawe. Namun begitu, warga difasilitasi untuk menjalani vaksinasi Covid-19 di pos penyekatan.

"Penyekatan dilakukan selama 24 jam hingga 6 September 2021. Diharapkan warga tetap mematuhi prokes dan lakukan vaksinasi," kata Vifa, Senin (30/8/2021).

Penyekatan ratusan kendaraan yang dilakukan berdampak pada kemacetan lalu lintas, bahkan tidak sedikit warga yang memilih jalan kaki untuk menghindari macet. Petugas melakukan rekayasa lalu lintas dari jalan memasuki Kota Lhoksemawe hingga jalan lintas Negara Banda Aceh - Medan. 

"Yang tidak memiliki kartu atau keterangan vaksinasi tidak diperbolehkan memasuki Kota Lhokseumawe meskipun berdomisili atau menetap di sana," ujar Vifa.

Editor : Erwin C Sihombing