Penyerang Pos Polisi di Aceh Barat Ternyata Rampok Pendulang Emas, Motif Dendam

Taufan Mustafa · Minggu, 31 Oktober 2021 - 17:02:00 WIB
Penyerang Pos Polisi di Aceh Barat Ternyata Rampok Pendulang Emas, Motif Dendam
Pos Polisi di Aceh Barat ditembaki. Penyidik amankan lima terduga pelaku (Taufan Musata/MNC Portal)

BANDA ACEH, iNews.id – Polres Aceh Barat menetapkan tersangka penyerangan pos polisi di Panton Rehu, Aceh Barat. Tersangka berinisial TP ini diketahui pelaku perampokan terhadap pendulang emas di kawasan Pantai Cermin.

Kabag Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan, dari hasil pemeriksaan, motif penyerangan pos polisi tersebut dilatar belakangi dendam. 

“Beberapa hari sebelum penyerangan, ada peristiwa perampokan pendulang emas. Korban ini tidak melaporkan kejadian itu. Namun polisi tetap mengusut perampokan tersebut dan berujung pada penyerangan pos polisi,” katanya, Minggu (31/10/2021).

tersangka TP ditangkap di kawasan Pantai Cermin tempat terjadinya perampokan terhadap pendulang emas. 

“Ada lima orang yang sebelummnya kita amankan. Namun, hanya satu yang terbukti yakni TP. Sedangkan empat orang lainnya tidak terbukti sehingga kita lepaskan,” katanya.

Dari penangkapan tersangka TP, kata dia, ditemmukan barang bukti berupa tiga butir peluru aktif kaliber 5,56 dan satu butir selongsong, namun belum diketahui pasti jenis senjata yang dugunakan pelaku.

Diketahui, peristiwa penyerangan pos polisi di Aceh Barat itu terjadi Kamis dini hari lalu. Tidak ada korban jiwa dalam insiden penyerangan tersebut. Dua anggota polisi yang bertugas berada di dalam kantor berhasil menyelamatkan diri dari sasaran timah panas.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: