Perakit Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar Ditangkap Densus 88 Polri

Putranegara Batubara ยท Kamis, 01 April 2021 - 19:09:00 WIB
Perakit Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar Ditangkap Densus 88 Polri
Ilustrasi bom. (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNews.id – Terduga otak aksi bom bunuh diri di Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ditangkap personel Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri. Laki-laki berinisial W ini ditangkap bersama 18 orang kelompok Vila Mutiara.

"Salah satu otak pembuat bom yang digunakan untuk meledakkan saudara W ini laki-laki, telah turut diamankan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, Kamis (1/4/2021).

Dia mengatakan, dari hasil pemeriksaan, W berperan sebagai perakit atau pembuat bom yang dibawa oleh pengantin yakni L dan YSF ke Gereja Katedral Makassar. 

"Telah diamankan sampai siang hari ini 18 yang diduga terlibat di dalam kasus Gereja Katedral di Makassar khususnya ini kelompok Vila Mutiara," kata dia.

Densus 88 tak akan berhenti untuk melakukan penangkapan kepada terduga teroris yang disinyalir memiliki peran dari peristiwa bom bunuh diri itu. Kelompok Vila Mutiara diketahui merupakan kelompok kajian dan tempat yang dijadikan pertemuan dari mereka-mereka yang berafiliasi kepada jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

"Kasus tetap dikembangkan terus, diusut. Sehingga betul-betul kelompok Vila Mutiara ini bisa dituntaskan," kata Rusdi.

Editor : Umaya Khusniah