Pohon Tumbang Timpa 2 Pengendara Motor di Bireun Aceh, 1 Tewas

Antara, Jamal Pangwa ยท Selasa, 09 November 2021 - 21:23:00 WIB
Pohon Tumbang Timpa 2 Pengendara Motor di Bireun Aceh, 1 Tewas
Pohon tumbang menimpa dua pengendara motor di Kabupaten Bireun, Aceh, Selasa (9/11/2021). (Foto: MNC Portal/Jamal Pangwa)

BIREUN, iNews.id -  Dua pengendara sepeda motor tertimpa pohon tumbang saat melintas di kawasan Jalan Desa Paloh Me, Kecamatan Ganda Pura, Kabupaten Bireun, Aceh, Selasa (9/11/2021). Akibat kejadian itu, satu orang tewas di lokasi kejadian. Sedangkan seorang lainnya mengalami luka ringan.

Diperoleh informasi, peristiwa pohon tumbang menimpa dua premotor itu terjadi sekitar pukul 12.20 WIB. Saat kejadian, dua orang yang berboncengan sepeda motor melintas di Jalan lintas Kecamatan, tepatnya Desa Cot Teube, Kecamatan Gandapura. 

Kedua korban melaju dari Desa Blang Perlak, Kecamatan Gandapura. Tanpa diduga, pohon besar yang berada di tepi jalan tumbang tertiup angin kencang. Fitriadi (30) wiraswasta yang mengendarai motor langsung tewas di lokasi karena mengalami luka parah di bagian kepala. Sedangkan Kartini (31) yang membonceng mengalami luka ringan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Ilyas mengatakan, pohon tumbang terjadi akibat cuaca ekstrem dan juga karena pohon sudah tua.

“Pohon tumbang itu menimpa dua warga yang sedang melintasi jalan dengan menumpangi sepeda motor jenis CBR,” katanya.

BPBD Kabupaten Bireuen telah berkoordinasi dengan lintas stakeholder, seperti tim reaksi cepat (TRC), TNI, Polri, Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan masyarakat guna melakukan pemotongan pohon yang tumbang.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: