Polres Aceh Utara Gelar Apel Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Muhammad Jafar Yusuf · Rabu, 28 April 2021 - 14:13:00 WIB
Polres Aceh Utara Gelar Apel Deklarasi Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM
Apel Deklarasi Pencanangan Zona Integritas menuju WBK & WBBM Polres Aceh Utara. (Foto: iNews/Muhammad Jafar Yusuf)

LHOKSUKON, iNews.idPolres Aceh Utara menggelar apel Deklarasi Pencanangan Zona Integritas menuju wilayah bebas Korupsi (WBK) & Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Apel dipimpin langsung Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto, di Aula Tri Brata Mapolres Aceh Utara, Rabu (28/4/2021).

“Izinkan saya selaku Kapolres Aceh Utara mengajak kita semua untuk berkomitmen mencanangkan pembangunan Zona Integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) pada satker Polres Aceh Utara,” ujar AKBP Tri Hadiyanto dihadapan para personel.

Pencanangan zona integritas di lingkungan Polres Aceh Utara merupakan predikat yang diberikan kepada satuan kerja di kepolisian yang mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK dan WBBM. Caranya melalui reformasi birokrasi khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Ada pun apel deklarasi pencanangan zona integritas yang dilaksanakan pada hari ini bertujuan untuk bersama-sama berkomitmen membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM di Polres Aceh Utara. Hal ini berdasarkan peraturan Permenpan-RB Nomor 10 tahun 2019 tentang pedoman pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM dilingkungan Instansi pemerintah.

Terselenggaranya apel deklarasi pencanangan zona integritas menuju WBK dan WBBM ini, merupakan komitmen bersama seluruh personel Polres Aceh Utara untuk menuju zona integritas. Caranya dengan melakukan perubahan mindset serta komitmen pelayanan prima yang menyentuh pada masyarakat disertai dengan monitoring, evaluasi serta manajemen media guna melakukan publikasi kepada masyarakat luas.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM di Polres Aceh Utara,” katanya. 

Editor : Umaya Khusniah