Puluhan Perempuan dan Laki-laki Berpakaian Ketat Dihadiahi Sarung

Jamal Usis ยท Jumat, 27 Oktober 2017 - 16:49 WIB
Puluhan Perempuan dan Laki-laki Berpakaian Ketat Dihadiahi Sarung
Seorang pengendara yang terjaring dalam razia pelanggaran Syariat Islam tentang aturan berbusana mengenakan sarung dari petugas yang menggelar razia karena bercelana pendek. Sementara perempuan berpakaian ketat dan tidak berjilbab mendapat sarung dan

BANDA ACEH, iNews.id – Puluhan perempuan dan laki-laki berpakaian ketat dan laki-laki bercelana pendek terjaring razia Syariat Islam di ruas jalan protokol Banda Aceh, pada Kamis sore, 26 Oktober 2017. Petugas selanjutnya menghadiahi kerudung untuk perempuan dan kain sarung untuk laki-laki.

Dari pantauan, puluhan perempuan  bercelana ketat dan laki laki bercelana pendek yang melewati ruas jalan protokol kawasan Setui, Banda Aceh, langsung dihentikan oleh para polisi Syariat Islam. Mereka dianggap melanggar qanun Syariat Islam tentang tata cara berbusana.

Selama razia yang dilakukan sekitar satu jam ini, polisi Syariat Provinsi Aceh berhasil menjaring 55 pelanggar, masing-masing laki laki bercelana pendek 12 orang dan perempuan bercelana ketat 43 orang. Petugas meminta bukti identitas dan selanjutnya menasihati mereka. Selanjutnya, mereka memberikan kain sarung bagi laki-laki. Bagi perempuan, ada yang mendapatkan sarung dan kerudung.

Kepala Seksi Penegakan Perundang-undangan Syariat Islam Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Wilayah Provinsi Aceh, Nasrol Miadi mengatakan, pemberiang sarung dan jilbab itu sebagai bentuk teguran kepada masyarakat untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

“Melalui razia ini, kami mengimbau, mengajak, dan menyuruh khususnya kepada warga Muslim, ketika berada di ruang publik di tempat-tempat umum, harus menyesuaikan pakaiannya sesuai Syariat Islam. Bagi yang non Muslim, tinggal menyesuaikan saja dan menghormati penerapan Syariat Islam di Aceh,” paparnya.


Editor : Maria Christina