Ratakan Tanah, Warga Aceh Besar Kaget Temukan Kotak Besi Berisi Mortir Aktif

Antara ยท Sabtu, 20 Maret 2021 - 19:08:00 WIB
Ratakan Tanah, Warga Aceh Besar Kaget Temukan Kotak Besi Berisi Mortir Aktif
Tim Penjinak Bahan Peledak Perlengkapan Kodam Iskandar Muda saat mengangkat benda yang diduga mortir aktif, di Aceh Besar, Sabtu (20/3/2021). (Foto: Humas Polresta Banda Aceh)

BANDA ACEH, iNews.id - Warga Desa Lambaet, Kecamatan Kutabaro, Kabupaten Aceh Besar, dikejutkan dengan penemuan satu kotak besi saat meratakan tanah pembangunan gedung serbaguna setempat. Setelah dibuka, kotak itu berisi benda yang diduga mortir aktif.

Kepala Polresta Banda Aceh, Komisaris Besar (Kombes) Pol Joko Krisdiyanto mengatakan, informasi diperoleh, warga tersebut awalnya meratakan tanah untuk persiapan membangun gedung serba guna. Tiba-tiba, dia mencangkul gundukan tanah yang di bawahnya ada satu kotak besi.

Para pekerja yang penasaran setelah menemukan benda itu langsung membongkar isi kotak besi. Mereka pun kaget menemukan benda menyerupai mortir di dalamnya. 

"Saat ditemukan, benda diduga mortir aktif dalam kotak besi itu masih terbungkus rapi," kata Joko Krisdiyanto, di Aceh Besar, Sabtu (20/3/2021).

Penemuan benda peledak itu langsung dilaporkan ke Polres Banda Aceh. Selanjutnya, tim penjinak bahan peledak Kodam Iskandar Muda mengangkat benda diduga mortir itu untuk diledakkan di lapangan Resimen Induk Kodam Iskandar Muda.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: