Ratusan Pengunjung Waduk Lhokseumawe Aceh Terjaring Operasi Yustisi

Antara · Minggu, 20 Juni 2021 - 22:10:00 WIB
Ratusan Pengunjung Waduk Lhokseumawe Aceh Terjaring Operasi Yustisi
Polisi merazia pengunjung waduk Lhokseumawe Aceh. (Foto: Antara).

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Tim Satgas Covid-19 menjaring ratusan pengunjung Waduk Lhokseumawe, Aceh yang melanggar protokol kesehatan. Mereka dianggap melanggar aturan PPKM mikro karena beraktivitas hingga di atas pukul 22.00 WIB.

"Ada sekita 200 pengunjung terjaring operasi yustisi yang dilakukan tim gabungan pada Sabtu (19/6/2021) malam," kata Kasubbag Humas, Humas Salman Alfarisi, di Kabupaten Lhokseumawe, Minggu (20/6/2021).

Dia menjelaskan para pengunjung tersebut melanggar peraturan PPKM tentang pembatasan kegiatan jam malam, tidak memakai masker dan berkerumunan.

"Semua pengunjung ini diseleksi untuk dipisahkan antara yang memakai masker dan tidak memakai masker," katanya.

Selanjutnya, kata Salman, terdapat 18 orang yang tidak memakai masker dan langsung dilakukan pemeriksaan sampel swab antigen.

"Alhamdulillah hasilnya semua negatif. Tim gabungan meminta seluruh kegiatan yang ada di waduk tersebut dihentikan dan para pengunjung diminta pulang ke rumah masing-masing," katanya.

Salman menjelaskan, kegiatan rutin yang ditingkatkan berupa operasi yustisi dan PPKM terus dilakukan tim Satgas Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah tersebut.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal