Ratusan Personel Amankan Ibadah Umat Kristiani di Aceh Barat 

Antara · Sabtu, 26 Desember 2020 - 08:14:00 WIB
Ratusan Personel Amankan Ibadah Umat Kristiani di Aceh Barat 
Kepala Bagian Operasi Polres Aceh Barat AKP Ikmal (Foto: Antara/HO)

MEULABOH, iNews.id - Ratusan personel Polri dibantu prajurit TNI dan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengamankan jalannya ibadah umat kristiani di Meulaboh Ibu Kota Kabupaten Aceh Barat. Ada tiga lokasi yang jadi pengamana ketat saat ibadah.

“Ada tiga lokasi di Aceh Barat yang kita amankan prosesi jalannya ibadah umat kristiani, semuanya berjalan lancar,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda SIK diwakili Kepala Bagian Operasi AKP Ikmal di Meulaboh, Jumat (25/12/2020).

Menurutnya, proses pengamanan ibadah umat kristiani di daerah itu sudah berlangsung sejak 16 Desember 2020 lalu, dengan jumlah personel yang diturunkan mencapai 2/3 kekuatan bersama TNI termasuk Satpol PP. Guna mencegah kerumunan jemaat di dalam sebuah tempat ibadah, pihaknya menyarankan agar proses pelaksanaan ibadah tersebut menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Jadi pelaksanaan ibadah umat kristiani berjalan sesuai protokol kesehatan, para jemaat melakukan ibadah dengan mengurangi jumlah jemaat di sebuah ruangan, dan ibadah dilakukan selama beberapa tahap,” kata AKP Ikmal menambahkan.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: