Sabu dan Ganja Senilai Rp32 M Dimusnahkan, 5 Pelaku Terancam Penjara Seumur Hidup

Antara ยท Selasa, 05 Oktober 2021 - 22:08:00 WIB
Sabu dan Ganja Senilai Rp32 M Dimusnahkan, 5 Pelaku Terancam Penjara Seumur Hidup
Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Heru Pranoto (tengah) memperlihatkan narkoba yang akan dimusnahkan. (ANTARA/M Haris SA)

BANDA ACEH, iNews.id - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh memusnahkan narkoba jenis sabu dan ganja hasil operasi penegakan hukum senilai lebih dari Rp32 miliar. Dalam kasus ini ditangkap lima pelaku dengan tiga perkara berbeda.

Pemusnahan dilakukan di Kantor BNNP Aceh di Banda Aceh, Selasa (5/10/2021). Narkotika jenis sabu dimusnahkan dengan cara diaduk dengan seme, seedangkan ganja dibakar.

Kepala BNNP Aceh Brigjen Pol Heru Pranoto mengatakan, total narkoba jenis sabu yang dimusnahkan mencapai 31,4 kilogram, sedangkan ganja 153,7 kg.

"Jika harga per gramnya Rp1 juta, sabu yang dimusnahkan ini nilainya lebih dari Rp31 miliar. Ini belum termasuk ganja," kata Jenderal polisi bintang satu tersebut.

Dia mengatakan, narkoba dan ganja yang dimusnahkan tersebut merupakan barang bukti dengan tersangka berinisial M, warga Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara.

M ditangkap di Desa Neuheun, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, beberapa waktu lalu. Bersama M turut diamankan 30 bungkus berisi sabu dengan berat 31,4 kg.

"Modus M melakukan pengiriman dari laut ke mobil bak terbuka. M diduga jaringan narkoba Malaysia-Aceh, ini bisa dilihat dari bungkusan beraksara China," kata Heru.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: