Selawat Badar Sambut Kedatangan Jokowi di Ponpes Darul Muarrif Aceh

Antara · Kamis, 16 September 2021 - 13:04:00 WIB
Selawat Badar Sambut Kedatangan Jokowi di Ponpes Darul Muarrif Aceh
Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut selawat badar saat tiba di Pondok Pesantren/Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif Aceh Besar, Kamis (16/9/2021) (Antara)

ACEH BESAR, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut selawat badar saat tiba di Pondok Pesantren/Dayah Istiqamatuddin Darul Mu’arrif Aceh Besar, Kamis (16/9/2021). Kedatangan Jokowi untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Jokowi tampak mengenakan kemeja putih, peci dan celana warna hitam. Tampak, lengan kemejanya digulung sebahu.

Saat mengunjungi Dayah Darul Ma’arif, Aceh Besar, Presiden Jokowi didampingi langsung Gubernur Aceh Nova Iriansyah, Kepala BIN dan unsur Forkopimda Aceh.

Dalam kunjungan ke dayah untuk meninjau vaksinasi tersebut, Presiden Jokowi juga melakukan dialog langsung dengan sejumlah santri dan pimpinan pondok pesantren di Tanah Air.

Jokowi mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan di pondok pesantren di seluruh Tanah Air merupakan bagian untuk memproteksi agar tidak terpapar Covid-19.

"Saya sangat mengapreasisi terhadap seluruh pondok pesantren yang mendukung santrinya untuk mengikuti program vaksinasi,” kata Jokowi di Aceh Besar, Kamis (16/9/2021).

Sebelumnya Presiden Jokowi meninjau pelaksanaan vaksinasi door to door di Gampong Lambroe Bileu Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar. 

Usai dari ponpes, Jokowi dijadwalkan memberikan pengarahan kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Provinsi Aceh yang digelar di Anjong Mon Mata, Kompleks Pendopo Gubernur Aceh, Kota Banda Aceh.

Pada kunjungan kerja ini Jokowi didampingi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono.

Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo serta Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: