Sepekan Sakit dan Tak Mau Makan, Warga di Aceh Selatan Hilang di Kebun Sawit

Antara ยท Minggu, 04 Juli 2021 - 14:37:00 WIB
Sepekan Sakit dan Tak Mau Makan, Warga di Aceh Selatan Hilang di Kebun Sawit
Personel Pos SAR Meulaboh mempersiapkan peralatan pencarian orang hilang di Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (3/7/2021). Korban diketahui menderita sakit selama sepekan dan tidak mau makan. Foto: Antara/HO/Humas Basarnas Banda Aceh

BANDA ACEH, iNews.id - Tim SAR mencari Mawardi Papi (52), warga Krueng Luas, Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan, yang dilaporkan hilang di perkebunan kelapa sawit di kawasan Ujong Pulo Rayeuk. Korban diketahui menderita sakit selama sepekan dan tidak mau menyantap makanan yang diantarkan oleh anaknya.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas) Banda Aceh, Budiono, mengatakan, Pos SAR Meulaboh, Aceh Barat, telah bergerak melakukan pencarian setelah menerima laporan masuk pada Sabtu (3/7/2021). Sementara korban pergi ke kebun menggunakan sepeda motor pada Jumat (30/6/2021) atau sudah satu hari hilang.

"Mendapat temuan sepeda motor tersebut, warga dan instansi terkait lainnya sempat mencari korban, namun hasilnya nihil. Menurut warga, korban sudah seminggu sakit dan jarang keluar kamarnya, makanan diantar anaknya jarang dimakan dan terlihat masih utuh," kata Budiono, Minggu (4/7/2021).

Budiono menyebutkan, jarak Pos SAR Meulaboh dengan lokasi korban dilaporkan hilang sekitar 204 kilometer. Tim SAR membawa peralatan di antaranya mobil rescue, alat komunikasi, penerangan, navigasi, serta alat medis dan pakaian hazmat.

"Selain Tim SAR Pos Meulaboh, unsur pencarian dan pertolongan yang terlibat BPDD Aceh Selatan, Satgas SAR Aceh Selatan, TNI, Polri, dan masyarakat," tuturnya. 

Editor : Erwin C Sihombing

Bagikan Artikel: