Tanggul Sungai Teluk Halban Jebol, Banjir di Aceh Tamiang Belum Surut

Muhammad Alfi · Rabu, 05 Januari 2022 - 16:49:00 WIB
Tanggul Sungai Teluk Halban Jebol, Banjir di Aceh Tamiang Belum Surut
Banjir setinggi satu hingga empat meter masih menggenangi sejumlah wilayah di kecamatan yang berada di Aceh Tamiang, Aceh (Muhammad Alfi/MNC Portal)

ACEH TAMIAN, iNews.id - Banjir setinggi satu hingga empat meter masih menggenangi sejumlah wilayah di kecamatan yang berada di Aceh Tamiang, Provinsi Aceh. Hal ini diperparah dengan jebolnya tanggul sungai teluk hallban.

Banjir terjadi karena intensitas hujan sudah mulai menurun. Namun sejumlah kawasan masih mengalami peningkatan kenaikan volume air. Warga diminta waspada karena kemungkinan debit air akan terus bertambah.

"Banjir diperparah dengan jebolnya tanggul sungai Teluk Alban di Kecamatan Seruway," kata Bupati Aceh Tamiang, Mursil, Rabu (5/1/2022).

Dia menambahkan, kecamatan yang masih tergenang iar yakni Kecamatan Bendahara; Kecamatan Manyak Payet; Kecamatan Sungai Hiu; Kecamatan Seruway.

Saat ini, kata dia, pmekba telah membuka beberapa pos komando (posko) pengungsian untuk warga korban banjir.

"Untuk kebutuhan makan para pengungsi, pemerintah juga menyalurkan 18 ton beras yang dibagikan di posko pengungsian," kata dia.

"Saat ini banjir masih merendam empat kecamatan di wilayah hilir, sementara wilayah hulu air sudah mulai surut," katanya.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Bagikan Artikel: