Tangkal Radikalisme, Polri Sosialisasi kepada Santri di Dayah Aceh Besar

Umaya Khusniah ยท Jumat, 30 April 2021 - 12:42:00 WIB
Tangkal Radikalisme, Polri Sosialisasi kepada Santri di Dayah Aceh Besar
Tim Divisi Humas Mabes Polri sosialisasikan pencegahan dan Penanggulangan Paham Radikal dan Terorisme. (Foto: Instagram Polda Aceh)

JAKARTA, iNews.id - Tim Divisi Humas Mabes Polri memberikan sosialisasi di Dayah Raudhatul Mubarakah Desa Ulon Asan, Lembah Seulawah, Aceh Besar, Provinsi Aceh. Sosialisasi ini digelar dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Paham Radikal dan Terorisme.

Sosialisasi diisi oleh Kabag Anev RO Div Humas Polri, Kombes Pol Sugeng Hadi Sutrisno dan Muhammad Makmun Rasyid serta didampingi oleh Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy; Wakapolres Aceh Besar, Kompol Saiful Anam serta Pimpinan Dayah Raudhatul Mubarakah, Tgk Ibnu Katsir Bin Rusli.

Dalam sambutannya, Ibnu Katsir mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada Polri karena datang dan memberikan pemahaman kepada santri tentang paham radikalisme. Dia berharap santri bisa lebih tahu tentang paham radikalisme. 

“Dengan mengetahui, santri menjadi lebih waspada dalam menerima informasi yang berpotensi memaparkan radikal,” katanya seperti dikutip dari Instagram Polda Aceh.

Sementara itu, Kombes Pol Sugeng Hadi Sutrisno mengatakan, sosialisasi fokus tentang cara memerangi terorisme dan mencegah paham radikalisme masuk ke Indonesia khususnya ke dayah-dayah di Aceh Besar dan sekitarnya. Ia juga meminta pendapat dari pimpinan dayah tentang upaya-upaya yang bisa dilakukan Polri untuk mencegah dan menangkal paham radikalisme.

Editor : Umaya Khusniah

Halaman : 1 2 3