Tempat Usaha Langgar Prokes di Aceh Barat Harus Siap Disegel

Antara · Senin, 07 Juni 2021 - 08:39:00 WIB
Tempat Usaha Langgar Prokes di Aceh Barat Harus Siap Disegel
Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Barat melakukan patroli rutin guna meningkatkan penerapan protokol kesehatan, kepada masyarakat yang duduk di warung kopi di sejumlah lokasi di Meulaboh, ibu kota Kabupaten Aceh Barat, Minggu (6/6/2021). Foto: Antara

MEULABOH, iNews.id - Satgas Covid-19 Aceh Barat siap melakukan penyegelan warung kopi (warkop) atau tempat keramaian yang melanggar protokol kesehatan (prokes). Dalam sepekan terakhir satgas telah melakukan penyegelan sejumlah warkop, restoran dan kafe karena pengelola lalai menjalankan prokes.

Kepala Bidang Trantib Dinas Satpol PP WH Aceh Barat, Dodi Bima Saputra mengatakan, penegakkan disiplin prokes bakal dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Aceh Barat. Opsi penyegelan dilakukan kepada tempat usaha yang dua kali melanggar setelah sebelumnya mendapat teguran.

“Pengetatan prokes yang kita lakukan ini meliputi warung kopi, rumah makan, kafe, serta sejumlah sarana publik lainnya,” kata Dodi, Minggu (6/6/2021) malam.

Dia menjelaskan, dalam satu pekan terakhir satgas telah melakukan penyegelan di sejumlah warung kopi dan warung internet di Aceh Barat. Sejauh ini satgas hanya melakukan tindakan tegas penyegelan belum pada upaya menjerat pidana pelaku usaha yang bandel.

“Belum ada ke arah pidana, sejauh ini kita masih melakukan upaya sosialisasi dan menasihati masyarakat, agar mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas,” katanya.

Editor : Erwin Sihombing